Friday 20 July 2012

Selamat Ramadlan Mohon Maap lahir batin


ﺍﻟﺴَّﻼَﻡُ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﻭَﺭَﺣْﻤَﺔُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺑَﺮَﻛَﺎﺗُﻪ
Apakabar my dear...semoga tetap sehat walafiat dan semakin berkah lahir batin serta selamat dunia akhirat aamiin...
Dalam rangka mengharapkan keridlaan Allah, dengan mewujudkan pengabdian kepadanya untuk melaksanakan puasa, kita niatkan kewajiban ini penuh keikhlasan dibulan yang penuh rahmat dimana setiap amalan pahalanya ditingkatkan dan doa-doa dikabulkan, barakah dilimpahkan serta ampunan dibukakan bagi yang bertaubat (maghfirah) dan  dijauhkan dari api neraka....
Selamat berpuasa ramadlan dan mohon maaf lahir dan bathin (kullu amin wa antum bikhairin).
Keutamaan Ramadlan:
1. Ramadan adalah bulan al-Quran.
Allah berfirman (yang artinya), Bulan Ramadan, bulan di saat al-Quran diturunkan, sebagai petunjuk bagi manusia.... (QS. Al-Baqarah: 185)
2. Bulan pengampunan dosa.
Dari Abu  Hurairah, radhiyallahu 'anhu bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, Barangsiapa yang berpuasa karena didasari iman dan mengharap pahala, maka dikabulkannya doa dan  diampuni dosanya yang telah lampau . (HR. Al-Bukhari dan Muslim)
3. Bulan pembebasan dari neraka.
Dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu 'anhu, bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, Sesungguhnya dalam setiap hari di bulan Ramadan, Allah membebaskan beberapa orang dari neraka, setiap muslim memiliki satu doa yang pasti  dan dikabulkan. (HR. Ibnu al-Majah,  Bazzar; perawinya terpercaya)
4. Bulan di saat setan dibelenggu, pintu-pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, bahwa suatu ketika Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam memberikan kabar gembira kepada para sahabatnya, beliau bersabda, Telah datang kepada kalian bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah, Di bulan ini Allah mewajibkan untuk berpuasa. pintu-pintu surga dibuka dan pintu-pintu neraka ditutup, serta setan-setan dan jin nakal dibelenggu. Di dalamnya ada satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa yang terhalangi mendapatkan kebaikan (pahala) malam itu, berarti dia telah terhalangi untuk mendapatkan kebaikan yang banyak (HR. an-Nasa'i; Ahmad, dishahihkan oleh Syu'aib al-Arnauth)
5. Pahala umrah di bulan Ramadan seperti haji.
Dari Ibnu Abbas radhiyallahu 'anhuma, bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, Nilai (pahala) umrah Ramadan seperti haji. (HR. Al-Bukhari)

--

وَٱللَّهُ يَدۡعُوٓاْ إِلَىٰ دَارِ ٱلسَّلَـٰمِ وَيَہۡدِى مَن يَشَآءُ إِلَىٰ صِرَٲطٍ۬ مُّسۡتَقِيم

Komentar
0 Komentar

0 komentar:

Post a Comment

.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More