Thursday 14 May 2015

Wisata dan Tafakur


ﺍﻟﺴَّﻼَﻡُ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﻭَﺭَﺣْﻤَﺔُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺑَﺮَﻛَﺎﺗُﻪ

Berbagi kebahagiaan

Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh-jodoh atau pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati [kami], dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (25.74).

Anak dan keluarga adalah pelengkap kebahagian dalam berumahtangga. Kita sangat senang pada anak2 kita, memanjakan bahkan menyayangi, terlebih berprestasi dan memiliki nilai rangking atas di sekolahnya, kebanggaan kita tentunya ingin menyenangkan dan berusaha memberikan hadiah terbaik, hingga terasa sempurna bila bisa membahagiakan kepada anak2 kita apapun bentuknya walau harus mahal harganya antara lain membawa jalan2 mereka ke tempat2 wisata sekalipun harus ke luar angkasa.

Tapi bagi anak2 yang tak punya apalagi Anak2 tidak memiliki ayah bunda (Ananda), siapakah yang peduli kepada mereka kalau bukan kita, bapak, ibu, saudara, Ota (orang tua asuh) Ananda, atau mentemen semua.

Mereka adalah keluarga kita selayaknya mendapat pemeliharaan, perhatian dan kasih sayang sebagaimana kita mencintai dan menyayangi keluarga kita, semoga kita termasuk orang yang bisa bersama Rasulullah di Surga seperti dekatnya jari tengah dengan telunjuk,

Dalam rangka Tasyakur binikmat, masih diberi kesempatan umur, serta kesempatan hidup yang penuh rahmat dan berkat, menikmati indahnya panorama alam dan romantika dunia yang indah pantastik dan simpatik, penuh inspiratif tuk dikaji dan dihayati sanubari sebagai aktualisasi dari dzikir dan pikir yang optimal sambil bertafakur dan bertadabur agar hidup kita lebih lestari dan bermakna.

Dengan bismilah Laahaula walaa quwwata illa billah , 240 Ananda (anak2 tanpa ayah bunda dan duafa Darussalam) akan ke Taman Mini Indonesia Indah atau TJ (Tasik Jaya), dan insya Allah pada hari Minggu, tanggal 24 Mei 2015, pukul 03 - 20.00.

Sekalipun demikian kami tidak membatasi, Bila mentemen ingin berbagi keBahagiaan atau ikut memeriahkan Ceria Ananda dan bergabung di Ta MII atau TJ Tasikmalaya, atau mensupport Ananda baik untuk transportasi, konsumsi dan akomodasi serta uang saku dan berbagai fasilitas yg dibutuhkan per Ananda masing2 dibutuhkan 350 ribu/anak, menyisihkan sebagian harta kita...

Mohon doa restu dari Mentemen semua wabilkhusus Orang Tua Asuh (Ota) Ananda Darussalam, semoga Allah memberkahi dan meridhoi kita semua, barakallhu lana walakum aamiin.

Terimakasih kepada mentemen semuanya dan mohon maap bila ada yang tidak berkenan, jazakumullahu khaira katsira barakallahu lanawalakum Ajarakallahu fima athaita eatabaraka fima abqaita eajaalahu lakum thahura...aamiin yarabbal alamiin... wassalam


__________________________
buat mentemen yang mau transfer langsung ke Ananda Darussalam, ke norek Bank BJB an. Ananda Darussalam 0062429951100


*) Barangsiapa yang mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki maupun perempuan, sedang ia dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik, dan sesungguhnya akan kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik lagi dari apa yang telah mereka kerjakan." (QS. An Nahl: 97)

Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; merekalah orang-orang yang beruntung. (Ali Imran - 3:104)

ﻭَﻟْﺘَﻜُﻦ ﻣِّﻨﻜُﻢْ ﺃُﻣَّﺔٌ ﻳَﺪْﻋُﻮﻥَ ﺇِﻟَﻰ ٱﻟْﺨَﻴْﺮِ ﻭَﻳَﺄْﻣُﺮُﻭﻥَ ﺑِﭑﻟْﻤَﻌْﺮُﻭﻑِ ﻭَﻳَﻨْﻬَﻮْﻥَ ﻋَﻦِ ٱﻟْﻤُﻨﻜَﺮِ ۚ ﻭَﺃُﻭ۟ﻟَٰٓﺌِﻚَ ﻫُﻢُ ٱﻟْﻤُﻔْﻠِﺤُﻮﻥَ

Komentar
1 Komentar

1 komentar:

Mari kita perbaiki hidup kita dengan cara membenahi cara kita berkumpul, sukur-syukur bisa memberi manfaat kepada orang lain.

Nabi Muhammad SAW bersabda

خَيْرُ النَّاسِ اَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ

Sebaik-baik orang adalah yang dapat memberi manfaat kepada sesama.

Lebih baik lagi jika kita mampu menciptakan kebahagiaan orang lain, menjadi orang yang melegakan semua pihak.

عَنْ اِبْنِ عَبَّاسٍ رَضِىَ اللهُ تَعَالَى عَنْهُمَا قَالَ : إِنَّ رَسُوْلَ اللهِ صلى الله عليه وسلم قَالَ إِنَّ اَحَبَّ الْاَعْمَالِ اِلَى اللهِ بَعْدَ الْفَرَائِضِ إِدْخَالُ السُّرُوْرِ عَلَى الْمُسْلِمِ.

Hadis riwayat Ibnu Abbas RA, bahwa Baginda Nabi Muhammad SAW bersabda “sesungguhnya amal yang paling disukai Allah SWT setelah melaksanakan berbagai hal yang wajib adalah menggembirakan muslim yang lain.

Komunitas jama’ah Misbah blogger yang mulia

Adapun cara membuat gembira bisa dengan tindakan yang bermacam-macam. Yang terpenting adalah selama tidak melanggar aturan syara’. Bisa dengan perkataan yang menyenangkan, bisa dengan sikap rendah hati, tidak merasa yang paling mulia sendiri, menghormati hak-hak orang lain dan sebagainya.

رُوِيَ، مَنْ اَدْخَلَ عَلَى مُؤْمِنٍ سُرُوْرًا، خَلَقَ اللهُ مِنْ ذَلِكَ السُرُوْرِ سَبْعِيْنَ اَلْفَ مَلَكٍ، يَسْتَغْفِرُوْنَ لَهُ اِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ.

Dalam kitab Al ‘Athiyyatul Haniyyah dijelaskan “Barang siapa yang membahagiakan orang mukmin lain, Allah Ta’ala menciptakan 70.000 malaikat yang ditugaskan memintakan ampunan baginya sampai hari kiamat sebab ia telah membahagiakan orang lain.

Bahkan dalam kitab Qomi’uth Thughyan diceritakan, Ada orang yang berlumur dosa, namun kemudian Allah melebur dosa-dosanya. Baginda Nabi bertanya kepada malaikat Jibril “sebab apa gerangan Allah mengampuni dosa-dosa orang itu?” malaikat Jibril menjawab

"لَهُ صَبِيٌّ صَغِيْرٌ، فَاِذَا دَخَلَ بَيْتَهُ يَسْتَقْبِلُهُ، فَيَدْفَعُ اِلَيْهِ شَيْئًا مِنَ الْمَأْكُوْلاَتِ اَوْ مَا يَفْرَحُ بِهِ، فَاِذَا فَرِحَ الصَّبِيُّ يَكُوْنُ كَفَّارَةً لِذُنُوْبِهِ.

Karena ia memiliki anak kecil, ketika pulang dari bepergian, saat ia masuk ke rumahnya, ia disambut putranya yang masih kecil, ia memberikan buah tangan yang membuat sang buah hati bahagia.

Kebahagiaan anak inilah yang mengakibatkan ia memperoleh “Kaffarotudz dzunub” dosa yang diampuni

Post a Comment

.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More