Friday 17 February 2012

CINTA


CINTA

Aswrwb mentemen yang terkasih...perlu kita sampaikan bahwa cinta perlu sekala prioritas dan seorang yang beriman amat sangat cintanya hanya kepada Allah dan mencintai yang lain semata dlm rangka cintanya kpd Allah.
Cinta kasih dlm islam adalah saling memberi dan zaling menyayangi yang kita kenal almahabbah

almawaddah
arrahmah (arrahman (kpd semua makhluq), arrahim (husus kpd muslim)
Sepuluh yg harus dicintai
1. Cinta Allah SWT 2.165 3T (tauhid, taat n takwa)
2. Cinta Nabi Muhammad SAW, Rasulullah 9.128 (kenali, sebut n puji namanya, teladani sunahnya),
3. Cinta Agama Islam, syariat n aturanNYA
4. Cinta Kitab suci (yakini, pelajari, amalkan, dakwahkan, perjuangkan)
5. Cinta Orang Tua kita 4.36, 17.23 (ridlallah ridlabilwalidain-terutama ibu)
6. Cinta suami/istri (katalisator dinamisator, pasangan 30.21, ladang 2.187, pakaian 2.223, pemimpin stap 4.34)
7. Cinta Anak (amanah, dimintai pertanggungjawaban, beri keteladanan, penuhi hak2nya)
8. Cinta Sesama 3.118 (perlakukan org lain sbgmana kita mau diperlakukan mereka)
9. Cinta Lingkungan 7.56
10 Cinta Materi, harta jabatan 3.14 (jadikan bekal bukan beban, pergunakan di jalan Allah).
Rambu2 cinta kasih di
prioritaskan, setia dan proporsional

Pelaut Bugis, suatu amalan tanpa contoh dari Nabi maka tertolak, salah satu sabdanya shallu kama raaitumuni ushalli, salatlah sebagaimana yang aku lakukan dalam salatku. Perintah Nabi adalah perintah Allah, taat pada Nabi adalah taat kepada Allah dan Cinta kepada Nabi adalah cinta kpd Allah maka mengingkarinya berarti mengingkari Allah. Qul inkuntum tuhibbunallah fattabiuni yuhbibkumullah...

Jeng Tuti ada syair lagu 'bila cinta sudah melekat tahi kucing terasa coklat' bila hati sudah terpikat segala perintah agama dikerjakan dg taat, sami'na wa atha'na. Katakanlah, jika kamu ingin dicintai Allah, maka ikutilah aku niscaya Allah mencintaimu...jadi sesuatu amalan yang tidak ada contoh dari Nabi maka tertolak.
Tablig adalah kewajiban kita untuk menyampaikan berita gembira kpd orang yg mau menerimanya dan memberi peringatan terhadap ancaman Allah. Sedangkan Peringatan Maulid atau isra miraj adalah metode tablig atw dakwah sebagaimana diserukan Allah 'serulah manusia akan jalan Tuhanmu dg hikmah dan pelajaran yang baik dan bantah dg cara yang baik pula. Adapun perbedaan tdk perlu dipersoalkan selama satu aqidah, dan mau ibadah. Persis yang diungkapkan jeng Tuti, trims atas shar dan masukanya jeng smg kita slalu dalam rahmat barakah dan inayah Allah amin.

"ass....met mlm, kang!!! kita nda akn bs berempati kpd ksulitan org klo g puny rasa cinta....org bs mnyayangi krn hal tsb, ajaran dr junjungan nabi bsr kita Muhammad SAW, mncintai sesama makhluk ciptaanNYA, y khan???? subhanallah.....aq bsyukur dtakdirkan jd pengikut nabi Muhammad SAW....."

Neng Henni fitrah kita emang ada cinta untuk mencintai dan dicintai hanya saja terkadang cinta kita bisa terkontaminasi dan pada umumnya mencintai akan harta kekayaan haus kekuasaan dan mencintai rupa yang indah, namun sebaik baik cinta adalah yang pake tuntunan ya neng, yakni tidak keluar dari quran dan hadits.

Neng Henni fitrah kita emang ada cinta untuk mencintai dan dicintai hanya saja terkadang cinta kita bisa terkontaminasi dan pada umumnya mencintai akan harta kekayaan haus kekuasaan dan mencintai rupa yang indah, namun sebaik baik cinta adalah yang pake tuntunan ya neng, yakni tidak keluar dari quran dan hadits.

Sent from Yahoo! Mail on Android

Komentar
0 Komentar

0 komentar:

Post a Comment

.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More